Cara Menyimpan File Hasil Ekstrak di Memori Eksternal

Cara Menyimpan File Hasil Ekstrak di Memori Eksternal — Melakukan file compressing atau membungkus beberapa file dalam sebuah file adalah cara yang paling efektif untuk berbagi file melalui internet, ciri-ciri file yang telah di compress biasanya file tersebut berektensi atau berformat .rar/.zip.

Fungsi lain selain agar tidak ribet ketika mengunduh banyak file karena file tersebut telah ada dalam satu file lainnya adalah, ukuran atau size file akan mengecil, yang awalnya bergiga-giga bisa saja menjadi ratusan mega.

Bila anda berniat mengunduh file berbentuk .rar akan tetapi memori internal anda pas-pasan hanya untuk menyimpan file .rar nya saja dan belum untuk unrar, saya sarankan agar anda menyimpan lokasi hasil unrar ke memori eksternal agar proses unrar tidak terganggu.

 Cara Menyimpan File Hasil Ekstrak di Memori Eksternal

Untuk melakukan proses unrar/unzip sendiri saya sarankan untuk menggunakan aplikasi RAR dari RarLab di PlayStore agar tutorialnya tidak jauh berbeda dengan yang saya akan bagikan.

Cara Menyimpan File Hasil Ekstrak di Memori Eksternal

Langkah Pertama: Unduh dan install aplikasi RAR (unduh disini), kemudian cari file yang masih berbentuk .rar/.zip yang akan di unrar.

Download aplikasi RAR android disini

Langkah Kedua: Tekan selama beberapa detik pada file yang akan di unrar, lalu pilih Ekstrak berkas..., selanjutnya pilih STORAGE/EXTSDCARD.

Cara Menyimpan File Hasil Ekstrak di Memori Eksternal

Langkah Ketiga: Pilih ok, bila muncul Akses kartu SD eksternal seperti pada gambar dibawah pilih ok saja, terakhir, anda harus untuk PILIH “41F1-9227” seperti pada gambar dibawah ini, setelah itu proses ekstrak pun berjalan, dan hasilnya akan disimpan pada kartu eksternal atau sd card anda.

Cara Menyimpan File Hasil Ekstrak di Memori Eksternal

Untuk melihat hasil ekstrak biasanya akan terletak pada memori eksternal dengan nama file yang sama dengan file .rar sebelum di ekstrak.

Agar proses unrar atau ekstrak berjalan dilatar belakang anda hanya perlu mentap opsi DIBELAKANG, setelah itu anda bebas melakukan aktifitas lain dengan ponsel anda sembari menunggu proses ekstrak selesai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel