Cara Jitu Menghapus Aplikasi Bawaan di Android

Cara Jitu Menghapus Aplikasi Bawaan di Android — Android dikenal sebagai perangkat ponsel pintar pada zaman ini, namun dibalik semua itu jarang sekali orang yang menyadari bahwa android juga memerlukan kapasitas penyimpanan yang sangat besar, karena untuk ruang penyimpanan sistem sendiri rata-rata memakan 2gb dan itu belum termasuk aplikasi yang terpasang pada android.

Seringkali banyak orang yang membiarkan aplikasi bawaan (bloatware) yang tidak terlalu penting tersimpan pada androidnya, hal itu pula yang dapat menyebabkan ruang penyimpanan android menjadi tambah sesak dan menyebabkan anda tidak bisa mengupdate atau menginstall aplikasi di Play Store.

Ketika ruang penyimpanan penuh dan anda mencoba untuk menginstall atau mengupdate aplikasi di Play Store, Play Store akan memberikan notifikasi berupa perintah untuk menghapus aplikasi yang terinstall di android anda sehingga anda dapat menginstall aplikasi baru atau mengupdate aplikasi di Play Store.

Cara Jitu Menghapus Aplikasi Bawaan di Android

Sangat disayangkan sekali apabila anda mencoba untuk menghapus aplikasi penting agar ruang penyimpanan tidak sesak, namun tahukah anda bahwa anda juga dapat menghapus aplikasi bawaan yang tidak dapat dihapus, dan tidak ada opsi hapus ketika anda menekan beberapa saat pada aplikasi bawaan tersebut?

Untuk itu kali ini saya akan membagikan cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root dengan mudah, berikut adalah tutorialnya.

Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Android Tanpa Aplikasi

Langkah Pertama: Kali ini saya akan mencoba aplikasi bawaan yaitu Opera Max, pertama-tama masuk pada pengaturan, selanjutnya cari menu Manajer Aplikasi.


Langkah Kedua: Setelah itu, buka pada tab Semua, lalu cari aplikasi bawaan yang akan anda hapus pada android anda, setelah ketemu, tap aplikasi tersebut.


Langkah Ketiga: Klik Nonaktifkan atau Tidak Memungkinkan untuk menghapus / uninstall aplikasi bawaan di android anda, selanjutnya tap OK.


Selain dengan menggunakan cara diatas, anda juga dapat menghapus aplikasi bawaan dengan menggunakan aplikasi uninstaller seperti Root App Deleter, Lucky Patcher, ES File Explorer dan aplikasi lainnya.

Perhatian! Menonaktifkan aplikasi bawaan dapat menyebabkan kesalahan pada aplikasi lain. Itulah yang tertulis ketika anda akan menonaktifkan aplikasi bawaan, namun saya sendiri tidak tahu secara pasti efek apa yang akan ditimbulkan karena saya sendiri belum pernah mengalami efek negatif setelah menghapus aplikasi bawaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel