Cara Flash Oppo Joy 3 A11W Bootloop Terbaru

Cara Flash Oppo Joy 3 A11W Bootloop Terbaru — Bila ponsel Oppo Joy 3 A11W anda mengalami stuck pada logo oppo ketika dinyalakan dan tidak bisa masuk ke layar awal (homepage) dipastikan ponsel tersebut mengalami bootloop.

Bootloop sendiri terjadi karena kerusakan pada software pada ponsel anda, efeknya anda tidak dapat masuk ke sistem. Apabila hal itu terjadi pada anda, sebaiknya anda harus membawanya ke konter untuk diperbaiki, namun apabila anda ingin mengoprek sendiri anda dapat melakukan flash ulang oppo joy 3 a11w tanpa pc.

Cara Flash Oppo Joy 3 A11W Bootloop Terbaru

Melakukan flashing adalah cara satu-satunya yang dapat anda lakukan dalam masalah ini, flashing sendiri akan menjadikan ponsel anda seperti baru lagi, masalah yang ada pada ponsel anda seperti aplikasi crash / berhenti sendiri, respon yang sangat lambat, hang, atau lainnya dapat diselesaikan dengan mudah.

Untuk melakukan flashing biasanya diperlukan perangkat PC dan juga beberapa bahan lainnya, namun kali ini saya akan membagikan tutorial cara flash oppo joy 3 a11w bootloop terbaru tanpa pc, namun jangan lupa untuk mengunduh dan meletakan firmware pada memori eksternal sebelum memulai proses flashing.

Cara Flashing Oppo Joy 3 A11W Bootloop

Langkah Pertama: Download Firmware Original Oppo Joy 3 A11W (link download diakhir artikel). Untuk melakukan proses flashing dibutuhkan waktu yang cukup lama, jadi sebelum melakukan proses flashing, pastikan ponsel anda memiliki baterai minimal 50%.

Langkah Kedua: Pastikan juga anda menaruh firmware original oppo joy 3 a11w ditaruh di memori eksternal (sd card atau kartu memori)

Langkah Ketiga: Masuk ke mode recovery dengan menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai menuju hingga nanti muncul pada mode recovery, selanjutnya setelah masuk menu recovery, lalu pilih bahasa.

Langkah Keempat: Selanjutnya pilih Wipe data and cache kemudian pilih yes (tunggu beberapa saat hingga proses selesai), Setelah proses selesai pilih Install from SD, Kemudian pilih From SD. Selanjutnya cari dan klik fimware Oppo Joy 3 A11W yang telah di download dan pindahkan ke SD Card tadi dan jika muncul konfirmasi silahkan pilih yes saja.

Cara Flash Oppo Joy 3 A11W Bootloop Terbaru
gambar: minimath.org

Langkah Kelima: Terakhir tinggal tunggu proses updatenya sampai selesai, jika proses update Oppo Joy 3 A11W sudah selesai pilih reboot untuk merestart Oppo Joy 3 A11W.

Proses booting pertama kali setelah melakukan flashing agak sedikit lama jadi jangan panik apalagi khawatir proses flashing gagal.

Download alat dan bahan:

Bila dirasa tidak memungkinkan atau ragu dan takut terjadi hal yang tidak diinginkan bila melakukan tutorial flashing ini, saya sarankan agar membawa ponsel anda ke teknisi terdekat.

Referensi: arul58.blogspot.co.id/2015/10/cara-flash-oppo-joy-3-a11w.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel