Trik Jitu Main AOV di 60 FPS dengan GLTools

Trik Jitu Main AOV di 60 FPS dengan GLTools — Game Garena Arena of Valor atau biasa dikenal dengan AoV pada dasarnya memiliki grafis yang cukup indah apabila anda menggunakan ponsel yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi agar anda dapat mengubah grafis menjadi high dengan mengaturnya melalui pengaturan grafis didalam game.

Bila anda memiliki spesifikasi ponsel yang cukup besar untuk memainkan AoV di rata kanan, periksalah FPS anda, FPS atau Frame per Second ini yakni jumlah dari frame gambar yang ditampilkan setiap detik dalam membuat gambar bergerak, dan diwujudkan dalam satuan FPS.

Apabila anda mengatur semua di rata kanan untuk grafis AoV namun memiliki FPS yang sangat rendah, saya sarankan untuk tidak mensetting rata kanan, karena hal tersebut dapat membuat lag ketika anda bermain.

Namun jika anda memiliki ponsel yang cukup baik dan spesifikasi yang besar, bukan tidak mungkin anda akan mendapat 30 FPS sehingga gameplay akan berjalan mulus tanpa tersendat-sendat atau patah-patah.

Trik Jitu Main AOV di 60 FPS dengan GLTools

Banyak isu yang beredar bahwa game AoV hanya mentok di 30 FPS, namun hal itu tidak benar, anda ternyata dapat mendapatkan 60 FPS hanya dengan menginstall sebuah tool bernama GLTools.

Syarat menggunakan GLTools ini adalah ponsel anda harus dalam keadaan root, dan bila anda ingin menginstall GLTools di Play Store anda perlu menyisihkan uang sejumlah 40rb saja, namun bila anda ingin mengunduh GLTools secara gratis anda dapat mengunduhnya disini.

Trik Jitu Main AOV di 60 FPS dengan GLTools

Langkah Pertama: Instal GLTools di HP yang telah memiliki akses root anda (Download GLTools disini), selanjutnya buka aplikasi GLTools.

Langkah Kedua: Centang opsi Enable custom setting for this app dan Use fake GPU info, cari Use a template kemudian pilih GPU: Adreno 530.

Trik Jitu Main AOV di 60 FPS dengan GLTools
pict: youtube.com/watch?v=UHoNbO1MzxI

Langkah Ketiga: pada FAKE GL_VENDOR ketik Qualcomm dan pada FAKE GL_RENDERER ganti Adreno TM 530 menjadi “Adreno (TM) 540”.

Trik Jitu Main AOV di 60 FPS dengan GLTools
pict: youtube.com/watch?v=UHoNbO1MzxI

Walaupun anda telah mendapat 60 FPS setelah melakukan tutorial diatas, FPS tersebut tidak akan terus stabil di 60 FPS tergantung dengan penggunaan pada device anda pada saat itu juga seperti dari penggunaan aplikasi, RAM, atau panas pada device anda.

Tutorial diatas sudah di tes pada redmi 4 prime dengan processor Snapdragon 625 oleh YouTube Hasemmeleh Channel. Untuk yang ingin menggunakan tutorial diatas, disarankan memiliki processor med-end dan tak disarankan untuk ponsel dengan spesifikasi low-end.

Apabila anda tidak memiliki hp dengan spesifikasi yang memadai, anda juga dapat menggunakan perangkat komputer dengan emulator Android Nox App Player, dan dengan emulator ini juga anda dapat bermain 60 FPS menggunakan GLTools.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel