Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K Bootloop Terbaru

Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K Bootloop Terbaru — Bila ponsel Oppo Neo 3 R831K anda mengalami stuck pada logo oppo ketika dinyalakan dan tidak bisa masuk ke layar awal (homepage) dipastikan ponsel tersebut mengalami bootloop.

Bootloop sendiri terjadi karena kerusakan pada software pada ponsel anda, efeknya anda tidak dapat masuk ke sistem. Apabila hal itu terjadi pada anda, sebaiknya anda harus membawanya ke konter untuk diperbaiki, namun apabila anda ingin mengoprek sendiri anda dapat melakukan flash ulang oppo neo 3 r831k anda.

Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K Bootloop Terbaru

Melakukan flashing adalah cara satu-satunya yang dapat anda lakukan dalam masalah ini, flashing sendiri akan menjadikan ponsel anda seperti baru lagi, masalah yang ada pada ponsel anda seperti aplikasi crash / berhenti sendiri, respon yang sangat lambat, hang, atau lainnya dapat diselesaikan dengan mudah.

Untuk melakukan flashing tentunya diperlukan perangkat PC dan juga beberapa bahan lainnya, yaitu software sp flashtool Versi5, driver USB VCOM dan juga sebuah fimware Oppo Neo 3 R831K (link akan diberikan diakhir artikel)

Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K Bootloop Terbaru

Langkah Pertama: Download semua bahan (link download diakhir artikel), kemudian ekstrak semua bahannya, install software USB VCOM Driver, kemudian jalankan software SPflashtool yang telah di ekstrak dengan Run as administrator.

Langkah Kedua: Setelah flashtool terbuka klik menu scatter-loading lalu cari file MT6572_Android_scatter yang ada di folder fimware Oppo Yoyo R2001 yang telah di ekstrak,  selanjutnya pilih file firmware tersebut kemudian klik Open dan tunggu sesaat hingga fimware secara sempurna telah termuat kedalam tool sp flashtool

Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K Bootloop Terbaru
gambar: arul58.blogspot.co.id

Langkah Ketiga: Kemudian klik tombol Download yang ada di tools sp flashtool versi5 Matikan Oppo Neo 3 R831K (Untuk memastikan Oppo Neo 3 R831K dalam keadaan mati, diam dulu beberapa detik) Sekarang hubungkan ke pc menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume Up dan otomatis proses flashing berjalan, tunggu sampai selesai (Jika proses flashing tidak berjalan, silahkan anda hubungkan Oppo Neo 3 R831K tanpa menggunakan baterai)

Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K Bootloop Terbaru
gambar: arul58.blogspot.co.id

Langkah Keempat: Terakhir, apabila proses flashing Oppo Neo R831K telah selesai maka akan keluar centang hijau, setelah itu lepaskan USB Oppo Neo 3 R831K yang terhubung dengan PC lalu nyalakan.

Bila proses booting setelah melakukan flashing lama, jangan khawatir karena hal itu hanya terjadi setelah proses flashing saja, selanjutnya akan normal kembali.

Setelah melakukan tutorial ini, bukan hanya masalah bootloop saja yang dapat terselesaikan, masalah lain seperti hp lemot, hang, atau aplikasi sering berhenti sendiri akan terselesaikan, karena dengan melakukan flashing ini hp anda akan seperti baru lagi karena semua data pada hp anda akan dihapus, baik itu data sistem atau data pribadi anda.

Download alat dan bahan:

Bila dirasa tidak memungkinkan atau takut terjadi hal yang tidak diinginkan bila melakukan tutorial ini, saya sarankan agar membawa ponsel anda ke teknisi terdekat.

Referensi: http://arul58.blogspot.co.id/2015/11/cara-mengatasi-oppo-neo-3-r831k.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel