Cara Ampuh Flashing Lenovo A6000 Bootloop Terbaru

Cara Flashing Lenovo A6000 Bootloop Terbaru 2017 100% WORK! — Bila anda adalah pengguna Lenovo A6000 yang mengalami Bootloop atau pada saat dinyalakan stuck pada logo Lenovo dan tidak dapat masuk ke menu utama hal pertama yang patut anda lakukan adalah dengan melakukan hard reset / factory reset pada mode recovery di ponsel anda.

Bila melakukan hard atau factory reset masih tetap tidak berpengaruh pada Lenovo anda, anda dapat melakukan flash lenovo a6000 agar hp anda hidup kembali, tentu dengan melakukan flash ini akan membuat hp Lenovo anda kembali seperti baru (versi pabrik).

Selain dapat mengatasi masalah bootloop lenovo a6000, melakukan flash dapat membuat beragam masalah yang terjadi pada ponsel anda menjadi hilang, seperti masalah lag, aplikasi berhenti / crash, data seluler tidak dapat diaktifkan, dan masalah lainnya.

Cara Ampuh Flashing Lenovo A6000 Bootloop Terbaru

Untuk flash ulang lenovo a6000 ini, diperlukan perangkat PC atau Laptop dan beberapa software yang dibutuhkan seperti software QPST/QFIL, Firmware Lenovo A6000, dan jangan lupa dengan menginstall Driver USB Lenovo A6000 agar dapat terhubung dengan PC / Laptop.

Cara Flashing Lenovo A6000 Terbaru

Langkah Pertama: Download semua bahan yang saya sebutkan tadi (link download diakhir artikel), kemudian ekstrak semua alat yang telah didownload, lalu install QPST/QFIL dan Lenovo A6000 USB Driver di PC anda.

Langkah Kedua: Matikan Lenovo A6000 dan diamkan selama beberapa detik dalam keadaan mati, selanjutnya hubungkan Lenovo ke PC dengan kabel USB sambil menekan tombol Volume up (volume atas) dalam keadaan hp Lenovo tetap mati.

Langkah Ketiga: Buka program QFIL di PC anda, anda dapat menemukannya pada Start > All Program > QPST > QFIL.

Cara Ampuh Flash Lenovo A6000 Bootloop Terbaru

Langkah Keempat: Setelah program QFIL terbuka, pastikan ada tulisan Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 yang artinya Lenovo anda telah terdeteksi & terhubung dengan PC anda. Bila tulisan tersebut ada sekarang klik Browse lalu cari file prog_emmc_firehose_8916.mbn yang ada di folder hasil ekstrak firmware, kemudian klik Open.

Cara Jitu Flash Lenovo A6000 Bootloop Terbaru
gambar: arul58.blogspot.co.id

Langkah Kelima: Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, tahap berikutnya klik Load XML dan nantinya akan muncul rawprogram_unsparse lalu klik Open di file tersebut kemudian akan muncul lagi file patch0.xml kemudian klik Open kembali.

Cara Jitu Flash Lenovo A6000 Bootloop Terbaru
gambar: arul58.blogspot.co.id

Langkah Keenam: Terakhir klik Download di program QFIL dan proses flashing akan berjalan, apabila proses Lenovo A6000 telah selesai, Lenovo A6000 akan melakukan proses booting secara otomatis.

Bila tidak terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada program QFIL setelah menghubungkan Lenovo anda dengan PC, pastikan anda telah benar dalam melakukan tutorial pada langkah kedua bila tidak lakukan kembali dari awal.

Download alat dan bahan:

Tutorial flash lenovo a6000 ini berlaku untuk seri a6000 saja, dan tidak berlaku untuk seri a6000+.

Referensi: http://arul58.blogspot.co.id/2015/12/cara-flash-lenovo-a6000-bootloop-via.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel