Cara Mengatasi Kuota XL Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi XL Tidak Bisa Internetan Meski Ada Kuota — Apakah anda adalah pengguna internet yang heran mengapa kuota XL masih ada namun tidak bisa digunakan? Ya saya sendiri adalah orang yang pernah mengalami hal yang sama dan merasa dirugikan.

Bukan hanya kartu saya saja yang mengalami hal serupa, ternyata sama halnya dengan kartu yang teman saya gunakan meskipun kuota XL masih ada dan telah terhubung ke internet, namun tetap tidak dapat digunakan, sekalinya bisa masuk ke internet, hanya lemot yang tak berujung saja yang muncul.

Cara Mengatasi Kuota XL Tidak Bisa Digunakan

Kecewa bukan main, saya lalu bertanya kepada costumer service XL untuk meminta solusinya melalui akun twitter, dan balasan yang cepat tanggap dari costumer service XL ternyata dapat membantu memecahkan masalah yang saya hadapi.

Ternyata caranya sangatlah mudah, yaitu hanya dengan mengganti APN (acces point network) saja, anda tidak perlu menginstall APN yang diberikan oleh XL melalui SMS, akan tetapi dengan mensetting nya sendiri melalui menu pengaturan device yang anda gunakan.

Cara Mengatasi XL Tidak Bisa Internetan Meski Ada Kuota

Langkah Pertama: Buka pengaturan pada device anda, disini saya menggunakan Android, jadi untuk mengganti APN harus menuju menu Jaringan lainnya pada pengaturan, lalu Nama Poin Akses.

Cara Mengatasi XL Tidak Bisa Internetan Meski Ada Kuota

Langkah Kedua: Buat APN baru, lalu isikan nama, setelah mengisi nama, masukan APN pada kolom APN isikan internet, setelah itu simpan.

Cara Mengatasi XL Tidak Bisa Internetan Meski Ada Kuota

Langkah Ketiga: Setelah tersimpan, pindahkan APN lama yang masih aktif ke APN yang baru saja dibuat, setelah itu, tahap berikutnya adalah mereset device atau Android anda.

Cara Mengatasi XL Tidak Bisa Internetan Meski Ada Kuota

Setelah anda merestart device anda, saya yakin anda telah dapat menggunakan kuota yang tersisa untuk internetan!

[UPDATE]
Apabila cara diatas masih not working, pastikan kartu Anda telah diregistrasikan terlebih dahulu, agar akses internet pada kartu Anda tidak terblokir.

Apabila anda memiliki masalah lainnya terkait XL, anda dapat menghubungi costumer service XL melalui twitter atau tautan myXLcare berikut, pastikan anda mengisi secara detail masalah yang anda alami, agar costumer service dapat segera memproses masalah anda.

Semoga pengalaman saya untuk Mengatasi Kuota XL Tidak Bisa Digunakan meski masih banyak memiliki kuota ini dapat membantu anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel