Cara Download Semua Foto di Album Facebook

Cara Download Semua Foto di Album Facebook — Media sosial selain dijadikan alat atau perangkat untuk berkomunikasi juga sering dijadikan sebagai tempat curhat, berbagi berita yang sedang populer atau sebagian orang menjadikannya sebagai tempat pamer sesuatu.

Salah satu media sosial besar yang paling banyak digunakan adalah Facebook, pada media sosial yang satu ini anda bebas beraktifitas dari mulai berbagi status, foto, video atau tautan. Anda dapat memberikan komentar atau reaksi terhadap aktifitas yang orang lain lakukan, begitupun sebaliknya.

Bila anda adalah seorang pengguna lama Facebook, pasti anda sering mengupload foto keseharian anda, kenangan yang mungkin sudah tidak ada pada kartu memori anda. Ya selain untuk berbagi, fungsi media sosial juga dapat dijadikan sebagai penyimpan kenangan, bilamana kartu memori anda terformat anda dapat mengunduh separuh atau semua foto yang telah di upload ke Facebook dengan mudah.

Nah dengan begitu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara download semua foto di facebook sekaligus dengan mudah.

Cara Download Semua Foto di Album Facebook

Cara download album facebook sekaligus ini sangatlah mudah, dapat dilakukan dengan menggunakan browser Google Chrome atau lewat hp, tapi kali ini saya akan membagikan cara melalui PC dengan menggunakan Google Chrome.

Cara Download Semua Foto di Album Facebook

Langkah Pertama: Tentunya adalah login ke Facebook dengan menggunakan browser yang anda miliki.

Langkah Kedua: Masuk ke Profil / Kronologi / Linimasa, setelah itu klik Foto pada menu navigasi.

Cara Download Semua Foto di Album Facebook

Langkah Ketiga: Klik Album, lalu pilih dan klik album mana yang akan anda download semua isinya.

Cara Download Semua Foto di Album Facebook

Langkah Keempat: Klik logo gear yang terletak disebelah tombol Tandai, setelah itu Unduh Album. Untuk mengunduhnya anda bisa mengklik notifikasi Facebook serupa seperti berikut ini Album Anda, nama album, Siap diunduh.

Cara Download Semua Foto di Album Facebook

Album yang telah didownload dijadikan dalam satu file dalam bentuk format .rar, jadi anda tidak perlu repot mengunduh gambar satu persatu, namun anda perlu mengekstrak file nya terlebih dahulu agar file berubah menjadi folder biasa.

Baca Juga: Cara Mudah Ekstract Rar Pada Android

Oh iya, album yang dapat di download hanyalah album yang mendapat logo pengaturan privasi di menu atau halaman Album, selain itu tidak bisa, contohnya seperti album video, dan album foto unggulan.

Untuk download album facebook di hp, tutorialnya sama, namun pasti akan sedikit berbeda dalam interfacenya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel