7 Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim

7 Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui PengirimWhatsapp adalah aplikasi jejaring sosial yang sangat populer digunakan untuk perangkat smartphone, walaupun aplikasi media sosial yang satu ini terbilang ringan namun memiliki fitur yang cukup mumpuni, salah satunya adalah fitur video call.

Selain hanya dapat diakses menggunakan smartphone, kini Whatsapp juga telah merilis Whatsapp Web yang dapat anda akses melalui PC atau Komputer anda, cara masuk ke Whatsapp Web sendiri adalah dengan menggunakan kode batang atau barcode yang harus di scan yang akan ada pada layar PC anda saat membuka laman awal Whatsapp Web.

7 Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim

Status telah dibaca pada Whatsapp adalah centang dua biru, ada kalanya mungkin diantara pembaca blog ini tidak berniat untuk membuka pesan yang masuk ke Whatsapp anda, karena alasan tertentu, misalnya sedang ada meeting, sibuk, dll, tentu bila pengirim pesan mengetahui bahwa anda hanya membaca pesannya saja dan tidak membalasnya mereka akan merasa kecewa.

7 Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim

Nah kali ini saya mencoba membagikan cara membaca pesan whatsapp tanpa ketahuan oleh pengirim pesan yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

#1. Mengaktifkan Airplane Mode (Mode Pesawat)

Untuk mengaktifkan fitur Airplane Mode di Android anda bisa masuk ke pengaturan atau tekan tombol power lalu pilih aktifkan Airplane Mode, dengan mengaktifkan fitur yang satu ini anda tidak akan terhubung dengan koneksi internet, sehingga anda bebas untuk membaca pesan pada Whatsapp karena Whatsapp tidak akan mendeteksi dan mengirimkan data ke pengirim bahwa anda telah membaca pesannya, namun sebelumnya pastikan anda telah menerima pesan yang ingin anda baca tanpa diketahui oleh si pengirim.

#2. Mematikan Data Seluler

Sama halnya dengan mengaktifkan fitur Airplane Mode, dengan mematikan layanan seluler di hp anda, maka tidak ada koneksi untuk Whatsapp untuk mengirimkan data bahwa pesan pengirim telah dibaca oleh anda, namun bila anda mengaktfikan data seluler anda kembali maka otomatis setelah itu pesan anda akan terlihat centang dua oleh pengirim pesan.

#3. Membaca Pesan Melalui Notifikasi Bar

Membaca melalui notification bar adalah cara paling efektif untuk membaca pesan tanpa ketahuan centang biru oleh pengirim, dengan cara ini pula anda tidak perlu memutuskan koneksi seperti pada langkah sebelumnya, namun sayangnya pesan yang panjang tidak dapat dibaca secara lengkap, jadi silahkan pilih opsi lain sebagai alternatif cara ini.

#4. Memasang Widget Whatsapp pada Homescreen

Dengan menggunakan Widget pada Homescreen Android anda, anda tidak perlu repot untuk membukanya dengan aplikasi Whatsapp, namun sayangnya cara yang satu ini juga sama seperti opsi pada nomor tiga, yaitu tidak dapat membaca pesan yang terlalu panjang.

#5. Atur Pengaturan Privasi pada Aplikasi Whatsapp

Dengan cara yang satu ini, anda tidak perlu repot untuk memasang mode pesawat, mematikan data, atau membaca pesan yang tidak lengkap pada notifikasi bar dan juga widget pada homescreen, karena cara ini dilakukan dengan mengatur pada aplikasi Whatsapp.

Caranya sangatlah mudah, bila anda telah masuk pada pengaturan Whatsapp, anda hanya perlu masuk ke Privasi, setelah itu atur bagian Last Seen (terakhir dilihat), lalu atur menjadi Nobody (tidak ada), setelah itu centang bagian Read receipts (laporan dibaca) agar waktu kirim dan terima pesan tidak ada.

#6. Menggunakan Whatsapp Web

Cara yang satu ini yaitu dengan memanfaatkan add on atau extention pada web browser, setelah anda masuk pada Whatsapp Web, silahkan anda instal add on atau ektensi ShutApp pada browser anda, lalu setelah terinstal pastikan anda mengaktifkan fitur Whatsapp Privacy Mode, oh iya add on ini hanya dapat di instal pada browser Mozilla Firefox, jadi pastikan anda punya browser yang satu ini sebelum menginstal add on nya.

#7. Menggunakan Aplikasi Shh - No Read Receipts

Ini adalah cara yang paling efektif, karena anda tidak perlu repot untuk mengatur apapun, hanya dengan memasang aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi Shh - No Read Receipts anda sudah dapat membaca pesan tanpa diketahui oleh pengirim.

Aplikasi ini dapat di unduh secara gratis di Playstore. Setelah anda menginstal aplikasi ini, apabila ada pesan masuk anda hanya tinggal membukanya tanpa khawatir pesan akan terlihat ceklis dua oleh pengirim.

Baca Juga:
Cara Membuat Teks Tebal, Miring dan Coret di WhatsApp

Nah itulah 7 Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim, jadi manakah cara diatas yang akan anda gunakan? beritahu kami dengan berkomentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel