Cara Mengatasi Nox App Player has Stopped Working

Cara Mengatasi Nox App Player has Stopped Working — Bermain game Android kini anda tidak harus memiliki ponsel Android untuk memainkannya, karena dengan hanya memiliki sebuah PC saja, anda sudah dapat memainkan game Android, tentu akan lebih mudah karena didukung oleh keyboard dan mouse sebagai pengganti touchscreen.

Untuk memainkan game atau aplikasi Android menggunakan PC anda memerlukan emulator seperti emulator paling populer saat ini yaitu Bluestack, namun penggunanya sangat mengeluhkan dengan pengisntallan yang cukup memakan waktu yang lama untuk emulator ini.

Nox App Player adalah alternatif lain selain Bluestack dan juga sangat populer, selain waktu penginstallan yang tidak terlalu lama seperti Bluestack, Nox adalah emulator super ringan yang sudah dapat di instal pada PC yang memiliki spesifikasi dengan RAM 2GB.

Cara Mengatasi Nox App Player Stopped Working

Namun masalah sering saja terjadi, seperti saat penginstallan stuck ketika mencapai 99%, emulator yang lag meskipun spesifikasi jauh dari minimum, dan crash atau stopped working secara tiba-tiba. Masalah tersebut biasa terjadi pada Nox versi terbaru, dan banyak yang menyarankan agar menginstall Nox versi 3 kebawah agar tidak mengalami masalah diatas.

Cara Mengatasi Nox App Player Stopped Working

Karena untuk mengatasi masalah stuck di 99% dan solusi untuk mengatasi lag pada Nox telah ada di artikel blog ini, maka kali ini admin akan membahas cara untuk mengatasi Nox App Player Stopped Working.

Apabila anda menerima pesan stopped working ketika menjalankan aplikasi Nox, anda dapat mengubah ukuran Virtual Memory Paging File untuk mengatasinya.

1. Klik kanan pada Computer, lalu pilih Properties.

Cara Mengatasi Nox App Player Stopped Working

2. Lalu di navigasi sebelah kiri pilih Advanced System Settings.

Cara Mengatasi Nox App Player Stopped Working

3. Pada System Properties, pastikan anda berada pada menu Advanced, lalu pilih Setting yang berada pada bagian Performance.

Cara Mengatasi Nox App Player Stopped Working

4. Setelah itu, buka menu Advanced pada Performance Options, lalu klik tombol Change.

Cara Mengatasi Nox App Player Stopped Working

5. Unceklis pada opsi "Automatically manage paging file size for all drivers", setelah itu pilih Custom Size untuk mengatur ukurannya secara manual, setel sesuai dengan kapasitas psycal memory komputer anda, misal bila psycal memori anda adalah 2 GB, maka isi kolom initial size 2048 MB dan 4096 MB untuk kolom maximum size, setelah selesai silahkan klik Set, lalu OK.

Cara Mengatasi Nox App Player Stopped Working

6. Restart komputer anda untuk melihat efek sampingnya :)

Nah setelah itu anda dapat mencoba membuka kembali Nox App Player dan memainkan games ataupun aplikasi yang sebelumnya sering terjadi crash ketika membukanya.

Untuk masalah lain seperti stuck atau lag pada nox silahkan baca artikel berikut ini, Solusi Mengatasi LAG Pada NOX App Player dan Mengatasi NOX App Player Stuck di 99%.

10 Komentar untuk "Cara Mengatasi Nox App Player has Stopped Working"

  1. gak ada reaksi apa2 tetep aja has stopped working '-')

    BalasHapus
  2. Gan kenapa ya pas mau masuk ke google play, bowser berhenti mulu gan, mohon saran nya gan

    BalasHapus
  3. copy paste ni konten .. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru mereka yang copy paste artikel ini :D

      Hapus
  4. Yg saya keluar sayangnya nox louncher telah terhenti. Gmn cara mengatasi. Smoga terjawab agar naka sy bs memainkan game pd apk emulator ini. Trims

    BalasHapus
  5. Kepedean. Udah jelas situ nyomot dari situs BigNox. Udah gak nyantumin sumber, nuduh yg lain copas, pede banget!

    BalasHapus
  6. Saya emang ngambil referensi dari bignox.. tapi saya gak copas konten dia.. :) ini tulisan saya sendiri.. :)

    BalasHapus
Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel