Cara Mengatasi WhatsApp tidak bisa Mengirim Gambar di BBZ10

Blackberry z10 adalah salah satu series dari blackberry yang mampu menjalankan beberapa aplikasi dengan format .apk atau aplikasi android, namun sering memiliki keterbatasan sendiri seperti fitur aplikasi yang kurang serta sering terjadi crash apabila aplikasi android tersebut tidak cocok dengan hp blackberry z10.

Aplikasi Whatsapp memang dapat diunduh pada blackberry world, namun sayangnya aplikasi tersebut akan berhenti beroprasi pada akhir tahun 2017 ini, oleh karena itu kamu dapat menginstall aplikasi whatsapp yang tersedia di playstore, namun sayangnya aplikasi whatsapp yang telah diunduh di playstore hanya dapat chattingan dan menerima gambar/video saja, sedangkan untuk mengirim gambar/video tidak bisa.

Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengatasi WhatsApp.apk di blackberry z10 yang tidak bisa mengirim gambar atau video.

Cara Mengatasi WhatsApp tidak bisa Mengirim Gambar di BBZ10

Caranya adalah dengan mengunakan WAA Fixer. Karena WAA Fixer sudah tidak ada di blackberry world. Maka link download WAA Fixer dengan format aplikasi .bar akan anda bisa unduh di akhir artikel ini.

Untuk menginstallnya bisa dengan menggunakan sachesi atau bisa juga menggunakan app google chrome yaitu dengan playbook app manager, namun kali ini saya hanya akan membagikan caranya dengan menggunakan add on playbook app manager, untuk mengunduhnya kamu dapat mencarinya di google dengan kata kunci playbook app manager, Oh iya untuk menginstallnya kamu memerlukan PC/laptop, karena add on ini dibuat untuk PC. 

Cara Mengatasi WhatsApp tidak bisa Mengirim Gambar di BBZ10

1. Buka google chrome di pc kamu.
2. Masuk ke chrome store, lalu cari keyword “playbook app manager” install.
3. Sebelum install WAA Fixer.bar pastikan kamu sudah mengatifkan mode pengembang. Cara mengaktifkanya: masuk ke pengaturan > privasi dan keamanan > mode pengembang. Lau aktifkan dan masukkan password pengembang kamu.
4. Kembali ke pc kamu, buka aplikasi “Playbook app manager” masukkan IP yg sesuai tertera di mode pengembang hp kamu dan masukkan sesuai dengan password yang kamu buat.
5. Jika semua sudah, IP Blackbery kamu akan berada di list bawah, klik link IP tersebut lalu akan terbuka nterface semua aplikasi di Blackbery kamu.
6. Buka file explorer kamu, lalu cari dimana file WA FIxer.bar kamu. Lalu klik dan tarik  (drag and click) menuju google chrome, arahkan menuju kanan atas. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi terinstall. Jika sudah selesai WAA Fixer sudah dapat digunakan untuk membantu mengirim gambar, ataupun video.
WAA Fixer memang mempunyai tampilan seperti itu jika dibuka tidak akan ada aktivitas lain. WAA Fixer hanya berfungsi ssebagai pembantu pengirim file saja. 
Cara ini dapat digunakan untuk semua jenis blackberry z10, baik itu STL 01, 02, 03, ataupun 04. Sumber tutorial: Grup facebook Blackberry Z10 Indonesia.

5 Komentar untuk "Cara Mengatasi WhatsApp tidak bisa Mengirim Gambar di BBZ10"

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel