Cara Mudah Download Video di Facebook


Facebook merupakan sarana online untuk berkomunikasi secara jarak jauh, terdapat banyak konten di media sosial ini dari mulai foto, video atau curahan seseorang yang dapat kita lihat apabila kita telah berteman ataupun diseting (publik).

Di facebook terdapat konten video yang biasanya video tersebut unik dan menarik, untuk video kekerasan pasti akan terkena filter atau tampilan khusus ketika akan diputar dengan beberapa peringatan (tergantung tingkat kekerasan).

Konten video yang menarik mungkin membuat anda ingin mengoleksinya ke hardisk anda, dimana anda tidak dapat menemukan video tersebut di youtube, ataupun situs video lainnya. Tidak seperti mendownload sebuah foto pada facebook, untuk mengunduh sebuah video di facebook anda perlu mengikuti beberapa cara yang akan saya bagikan kepada anda.

Berikut adalah cara mendownload video yang ada di facebook terbaru:

1. Masuk ke akun facebook kalian tentunya.

2. Klik video yang ingin anda download.


3. Ubah www.facebook.com/linkvideoyangingindidownload menjadi m.facebook.com/linkvideoyangingindidownload, anda akan masuk ke tampilan mobile seperti pada handphone anda.


4. Putar video tersebut untuk beberapa saat, lalu klik kanan pada mouse anda dan selanjutnya save video as.


5. Simpan video tersebut pada folder direktori anda, dan akan terdownload


Anda telah berhasil untuk mendownload sebuah video pada facebook tanpa perlu menggunakan sebuah software ataupun situs converter, dan tentu ini hanya berguna untuk pengguna PC saja.

Apabila anda adalah mobile user, dan ingin mendownload video di facebook, saya sarankan untuk menggunakan aplikasi UC Browser, dengan mengatur terlebih dahulu mode cepat > facebook > lite/mobile. Dan biasanya ketika anda memutar video maka secara otomatis anda akan mendapatkan 2 pilihan, yaitu mainkan online atau unduh video.

Mudah bukan, begitulah cara mendownload video yang ada di facebook pada PC atau smartphone anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel