Cara Mengubah Icon Shortcut Windows 7


Mungkin agak bosan dengan tampilan/icon pada sebuah shortcut yang biasa-biasa saja, bahkan membuat anda bosan ingin mengubahnya, bagaimana tidak icon shortcut bawaan biasanya hanya sebuah logo yang gitu-gitu saja.

Agar membuat tampilan desktop anda, tentu anda harus mengatur sebuah tampilan yang akan membuat desktop anda begitu elegan dan enak dipandang, tentunya kita dapat merubah icon tersebut sesuai keinginan kita.

Disini saya akan membawakan tips cara untuk mengubah tampilan icon pada windows 7. Berikut adalah caranya.

1. Cari icon yang anda inginkan di google (ex: point blank circle icon). saya menambah kata circle icon agar icon tersebut nantinya bulat, anda bisa menggantinya menjadi kotak atau apalah.

2. Cari gambar yang anda inginkan, pastikan format dari gambar tersebut adalah .ico atau .png (agar tampilan background transparan)


3. Save/simpan gambar yang telah didownload tersebut.


4. Apabila yang anda dapati berupa gambar berformat .png maka anda harus menconvert gambar tersebut menjadi format .ico. Anda dapat menconvert pada situs online "ico converter" (search di google)


5. Klik kanan pada shortcut yang icon nya akan diganti. lalu Properties


6. Klik change icon, lalu klik browse. dan cari icon pada folder direktori.


7. Apply dan icon pun akan segera berubah.


Dengan begitu anda tidak akan bosan melihat tampilan icon pada layar komputer anda, dan anda akan dibuat betah untuk tetap duduk di depan komputer. Selain untuk shortcut anda juga dapat mengubah icon folder dengan cara diatas.

Demikianlah posting saya mengenai cara untuk mengganti icon shortcut Windows 7, semoga bermanfaat untuk anda para pembaca setia blog ini. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel