Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Email


Siapa yang gak perlu email? disaat perkembangan teknologi ini email dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan teknologi seperti mengirim surat elektronik, membuat akun media sosial, dan bahkan kini jika anda ingin mendownload, anda diharuskan terlebih dahulu untuk mendaftar menggunakan email (walaupun hanya di beberapa situs).

Email sangatlah sensitif, karena mengandung data pribadi yang penting dan dapat disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Email juga sebagai tempat penyimpanan uang (bank online seperti PayPal) dan apabila anda kehilangan email anda, wahh sangat bahaya sekali.

Hal terpenting ketika membuat sebuah email yaitu mengetahui tanggal pembuatan email, kenapa? karena kita dapat mengembalikan akun kita yang umpamanya telah di hack oleh orang lain. Mengetahui tanggal pembuatan email hanyalah satu diantara banyak syarat ketika anda ingin mengambil kembali akun email yang telah hilang, diantaranya:

Nomor verifikasi telepon dan nomor recovery 


Ketika anda mendaftar, anda harus memasukan nomor hp yang masih aktif dan juga me,verifikasinya agar tidak sulit untuk mengambil kembali akun yang hilang, dan untuk nomor recovery anda akan mendapatkan SMS berupa pemberitahuan tentang aktivitas akun email anda, dan dapat digunakan ketika berusaha untuk mengambil kembali akun yang telah diambil oleh hacker/lupa password.

Pertanyaan ketika daftar email


Jangan menulis sembarang jawaban pada pertanyaan yang telah disediakan oleh pihak situs email, karena ini akan berguna ketika anda lupa password/kehilangan akun email anda. Dan yang terakhir

Tanggal pembuatan email


Ini adalah yang paling penting, dengan mengetahui tanggal pembuatan email anda dapat mengembalikan akun anda yang hilang.

Beginilah cara mengetahui tanggal pembuatan email

1. Login ke situs penyedia layanan email yang anda gunakan.

2. Buka laman email pada situs tersebut.

3. Geser laman email pada "Primary" hingga pesan email pertama (apabila terdapat banyak email masuk)


4. Anda akan menemukan Gmail Team (disini saya menggunakan gmail) dan coba cari tanggal penerimaan email pertama tersebut (biasanya email masuk dari gmail tim ini akan masuk ketika anda pertama kali membuat akun gmail tersebut.


Setelah itu anda wajib save/menghafal tanggal tersebut, karena disuatu saat anda kehilangan akun email anda ataupun dihack, anda dapat mengembalikan nya dengan mudah pada laman "bantuan sandi" atau "lupa password" pada situs penyedia alamat email tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel