Cara Membuat Statusbar Android menjadi Transparan


Pada smartphone android sekarang, banyak sekali fitur aplikasi yang bisa mengubah tampilan pada android anda agar terlihat lebih keren.Dan tentunya, tampilan yang baru akan membuat android anda tampil beda dan berasa tak bosan dengan tampilan - tampilan yang itu - itu melulu.

Kebanyakan kita sudah tahu,mengubah tampilan menu pada android yaitu dengan menggunakan aplikasi launcher. Tetapi aplikasi launcher tersebut tak mengubah pula tampilan pada statusbar. Dan bila anda ingin mengubah pula tampilan pada statusbar pada android anda,maka tips di bawah ini patut anda coba.

Walau mengubah statusbar terlihat sangat sulit,tetapi dengan bantuan aplikasi Xposed Installer dan Xposed Tweakbox.Anda dapat mengubah statusbar pada android anda dengan mudah.Dan kelebihan dari kedua aplikasi ini,yaitu dapat mengubah warna apapun seperti yang anda inginkan.

Ini dia trik dari:

Membuat Statusbar Android menjadi Transparant

Tahap 1

1) Anda download terlebih dahulu aplikasi Xposed Installer dan kemudian install aplikasinya.
2) Dan buka aplikasinya, kemudian pilih menu Framefork dan pilih "Install/Update".

Tahap 2

1) Download aplikasi Xposed Tweakbox dan install pada memori internal.
2) Kemudian buka aplikasinya dan pilih menu "Modules"
3) Centang Xposed Tweakbox, lalu buka lagi aplikasi Xposed Tweakbox
4) Pilih statusbar
5) Centang "Background Color" pilih warna transparant.
6) Setelah selesai, reboot atau restart android anda.

Nah, mudah bukan? kini anda tidak terganggu lagi dengan warna hitam yang selalu ada pada statubar anda, karena dengan mengikuti tutorial simpel diatas, kini statusbar anda telah menjadi transparan! selain itu, anda juga tidak akan dapat lagi diganggu dengan garis hitam yang selalu nampak di statusbar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel