Cara Menemukan Android Hilang Dengan Menepuk Tangan


Lupa menaruh ponsel memang wajar saja karena sifat "manusiawi" dari kita, akan tetapi kalau keseringan lupa nah bagaimana? misscall? nope! cara ini sangat tidak efektif apalagi kalau keadaan handphone kita pada saat hilang atau lupa menaruhnya tersebut dalam keadaan atau mode silent atau mode getar.

Pada zaman seperti ini memang teknologi telah berkembang, dari mulai yang terkecil hingga mendetail, seperti artikel yang akan saya bahas ini. Ya, cara menemukan android yang hilang dengan menepuk tangan tentunya sulit dipercaya, akan tetapi inilah zaman! zaman yang mulai berkembang.

Untuk mengantisipasi kehilangan handphone anda, kini telah hadir berbagai aplikasi pencari dari mulai dengan tepukan tangan, siulan, dan masih banyak lagi. Tentunya aplikasi-aplikasi yang akan saya bagikan ini adalah gratis! akan tetapi dalam artikel yang akan admin bahas kali ini adalah cara untuk menemukan handphone yang lupa menaruh dengan tepukan tangan.

Lalu bagaimana caranya? Silahkan simak caranya dibawah ini,

  1. Siapkan kuota sebanyak 5 MegaByte (untuk download aplikasinya).
  2. Masuk ke Playstore lalu cari aplikasinya dengan keyword "Clap To Find".
  3. Install aplikasi tersebut.
  4. Open aplikasinya, Untuk mencoba/ mentest aplikasi tersebut jalan atau tidak;
  5. Masuk ke menu setting dan atur sensitive lalu tap tombol "check", dan tepuk sebanyak 3x.

Keterangan yang ada pada menu settings,

  • Auto start on sleep, yaitu aplikasi ini akan berjalan otomatis ketika handphone baru dinyalakan.
  • Ringtone, mengatur suara yang ditimbulkan ketika menepuk tangan.
  • Sensitive, mengatur sensitif handphone anda untuk pendeteksian tepukan tangan, semakin sensitif maka semakin mudah terdeteksi.

Mudah bukan? Aplikasi ini hanya membutuhkan 3 kali tepukan tangan anda agar dapat mendeteksi handphone anda yang hilang atau lupa menaruhnya. Dan jika anda telah mencoba menepuk tangan dan tidak timbul suara, pastikan handphone anda dalam keadaan mati (bukan shutdown kalau di komputer) atau lockmode.

Semoga artikel yang telah admin tulis bermanfaat untuk kalian yang sering kelupaan menaruh ponsel pintar anda. Dengan begitu anda senang, kami pun juga senang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel