Cara Melanjutkan Download Gagal di UC Browser

Untuk pengguna UC Browser, memang kita sering mengalami gagal unduh, bahkan sampai-sampai gak bisa di lanjutkan/diteruskan karena memang beberapa server tidak memakai sistem pause-resume. Apalagi ketika telah mencapai 99% downloadan tiba-tiba terhenti karena koneksi jelek/terputus, dan tak bisa dilanjutkan kembali.


Kali ini admin akan memberikan tips seputar bagaimana mengatasi gagal download di uc browser. Tapi sebelumnya periksa dulu tepat dibawah icon downloadan apakah ada yang bertanda seru atau tidak. Apabila ada tanda seru itu artinya downloadan anda bisa diresume. Sedangkan yang tidak ada tanda seru, artinya tidak dapat diresume.

Apabila anda sudah terlanjur mendownload yang gak bisa resume dan anda mengalami error saat melanjutkan. Patut dicoba tutorial dibawah ini:

Cara Melanjutkan Download Gagal di UC Browser

  1. Masuk ke folder downloadan (UCDownload).
  2. Pindahkan file ke folder baru (buat saja folder baru).
  3. Nama file biasanya ada dua yang harus dipindahkan itu (contoh: elangkelana.exe dan elangkelana.exe.dltemp.
  4. Kemudian hapus file yang telah didownload tadi di UC Browser (file tetap harus dipindahkan dulu ke folder yang lain).
  5. Download kembali di link yang sama.
  6. Ketika downloadan sampai 200-300kb pause saja. 
  7. Masuk ke folder UCDownload, lalu hapus link download yang baru keduanya.
  8. Pindahkan file yang telah diamankan ke folder baru ke folder UCDownload lagi.
  9. Lalu silahkan buka UC Browser lagi, dan resume download yang gagal tadi.

Semoga trik ini membantu agan. Terimakasih sudah mengunjungi blog sederhana saya. Tunggu update selanjutnya. Apabila masih belum mengerti tutorial diatas, silahkan komentar yang baik. Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak.

15 Komentar untuk "Cara Melanjutkan Download Gagal di UC Browser"

  1. Di hp saya gak ada file dltempnya padahal sudah di show hidden file tolong balasannya segera...jadi saya harus download dari awal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan download dari situs download apa? Mungkin saya bisa cari masalahnya..

      Hapus
    2. di hp saya juga gak ada file dtemp nya..gimana? saya donlod film dari gudang movies 21

      Hapus
    3. Barusan saya coba.. yang tidak ada dltemp nya itu berarti unduhan tidak benar-benar gagal (masih dapat dilanjutkan).. apabila tidak ada dltemp coba matikan data lalu hidupkan kembali.. atau ubah provider hp misalnya dr telkomsel jd xl.. lalu coba resume.. apabila masih tidak bisa.. silakan kkmentar kembali

      Hapus
  2. Balasan
    1. Pasti bisa kok kalao ada dua file diatas.. dan coba perhatikan lagi tutorialnya barangkali ada yg kelewat..

      Hapus
  3. Thanks min, nih lagi download game dengan data 6 gb per part rugi klo harus diulang lagi udang sampek 4.8 gb ~

    BalasHapus
  4. ttp tdk bisa mas klo gk ad folder dltemp nya.. meski mematikan data atau gnti profider.. ini gmna yah biar bsa ngelanjutin lagi..? download ud mw kelar jg tp nyantol..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin memang layanan hosting downloadnya tidak support pause-lanjut. silahkan cek di rincian file downloadanya di uc browser

      Hapus
  5. numpang comment gan... betul file dltmp muncul klo file download error tengah jalan.. kemungkinan besar bisa di'resume

    lain halnya klo download stuck .. pengalaman saat download video 1.7Gb..sudah berjalan 1.68Gb tau2 stuck, diem gak jalan...udah dipencet paused and resume lagi masih ttp stuck.. kondisi malah blom error download'nya... alhasil amsyoooong ��, boro2 mau redownload..

    solusi yg sdh ada masih gagal ..khusus kejadian ini

    BalasHapus
  6. Bro kalo download awalnya lancar trus waktu file udh di atas 100mb tiba tiba error dan selalu gagal itu kenapa ya? Ketika download di ulang dr awal pun selalu begitu

    BalasHapus
  7. Sukses om­čśÇ, trimakasih gan data ane jadi terselamatkan­čĹŹ

    BalasHapus
  8. Gan kenapa ya kok saya kalau keluar dari uc browser unduhannya berhenti terus masuk uc browser baru lanjut lagi tapi kalau kelamaan keluar jadi unduhan gagal, cara agar keluar dari uc browser tapi unduhan tetap gimana?

    BalasHapus
Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel