Cara Reset Android Melalui Recovery Reset


Recovery Reset adalah salah satu cara untuk mereset ulang semua pengaturan android anda seperti pada pengaturan awal yang di miliki oleh setiap smartphone android yang dapat di akses dengan cara menekan beberapa tombol atau kombinasi tombol di perangkat android, tombol yang biasanya digunakan untuk masuk ke menu recovery mode diantaranya Tombol Volume, Tombol Home dan Tombol Power.

Menu recovery mode dapat anda gunakan bila android mengalami error seperti menggunakan aplikasi yang tak sesuai dengan spesifikasi android anda.apabila hal itu terus berlanjut maka android anda pasti akan mengalami hal yang tidak di inginkan.agar dapat mereset perangkat Android Anda ke setelan pabrik atau kembali ke keadaan seperti saat pertama Anda membeli perangkat Android tersebut, di menu recovery mode terdapat beberapa pilihan yang berfungsi untuk proses pemulihan Android Anda, pemulihan ini hanya berlaku pada kesalahan-kesalahan software seperti Android mengalami bootlop, Android anda terkunci atau lupa pola sandi atau password dll.

Untuk masuk ke mode recovery yaitu:

Keadaan sebelum melakukan factory Reset yakni kapasitas baterai harus cukup banyak minimal 80%.Bila android anda baterainya tak cukup banyak,kemungkinan di tengah-tengah proses akan kehabisan baterai,bila itu terjadi kemungkinan besar android anda akan mati total karena tak akan bisa di charger.

  1. Lalu matikan hanphone android anda,lalu Tekan tombol Volume Up + tombol home + tombel Power bersamaan selama beberapa detik dan Anda akan masuk ke Recovery Mode Android
  2. Pada tampilan Recovery Mode pilih tulisan Factory Reset / Wipe Data, dengan cara menggunakan tombol volume untuk mengarahkan kursor.
  3. Lalu tekan tombol home untuk memulai proses setelah proses selesai kemudian Reboot handphone.
  4. Dan selesai,android anda kembali ke pengaturan seperti sedia kala.

Silahkan coba....semoga bermanfaat. Pantau terus Elang-Kelana.blogspot.com dengan cara subscribe lewat email diform paling bawah blog ini. Atau dukung terus blog ini dengan cara "Ikuti".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel